Ideabox, Inkubator Bisnis Startup Digital Terbaru Indosat

Ideabox, Inkubator Bisnis Startup Digital Terbaru IndosatSebagai kelanjutan dari program inovasi yang telah diselenggarakan Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) yaitu mencari developer-developer muda berbakat untuk berkompetisi lewat ide aplikasi digital, PT Indosat Tbk meluncurkan inkubator bisnis Startup digital terbarunya, yang dinamakan Ideabox.

Ideabox bekerja sama dengan Mountain Partner AG, sebuah global investment holding yang berkantor pusat di Switzerland, dan telah berpengalaman dalam menangani lebih dari 200 investasi korporasi berskala internasional di industri teknologi. Ideabox juga didukung oleh Ooredoo Group, induk perusahaan Indosat, yang memiliki tujuan mendorong tumbuhnya startup-startup bisnis di bidang telekomunikasi, media, dan teknologi.

Ideabox akan melakukan seleksi bagi perusahaan startup digital melalui serangkaian proses dan kemudian melakukan inkubasi bagi startup yang terpilih dengan disediakan fasilitas kantor, pendanaan, mentoring, konsultasi dan pelatihan teknis, serta pelatihan bisnis maupun fundraising. Dukungan juga termasuk dengan tersedianya lebih dari 40 mentor-mentor yang berpengalaman baik dalam maupun luar negeri yang bertujuan membantu perusahaan startup tersebut jalan secara mandiri.

“Saat ini adalah masa-masa yang menggairahkan untuk inovasi teknologi dan startups bisnis digital di Indonesia, didukung dengan penetrasi internet dan penggunaan media sosial yang tinggi. Bagaimanapun juga, ide-ide bisnis yang terbaik pun bisa gagal jika tidak dipupuk dengan layak dan kekurangan dasar fondasi yang layak,” ujar President Director and CEO Indosat Alexander Rusli, Rabu (9/10).

Dalam program Ideabox, startups yang terpilih akan menjalani program 120 hari inkubasi, untuk membangun produk aplikasi yang menarik dan punya masa depan bisnis yang jelas. Setelah program berakhir, startups yang terpilih juga akan mendapatkan penyertaan dalam bentuk dukungan pemasaran ke 56,5 juta pelanggan seluler Indosat.

Ideabox didukung oleh perusahaan teknologi terkemuka seperti Microsoft, Intel, Qualcomm Development Network, Amzon Web Services, Cisco and Founder Institute, pusat entrepreneur training dan startup launch program terbesar di dunia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.