Ini Dia 3 Tempat Kerja yang Patut Ditiru Startup

Lingkungan dari tempat kerja sangat mempengaruhi produktivitas karyawan. Walaupun ruang kantor pada umumnya masih berupa ruangan berbentuk kotak yang berwarna dasar kelabu yang membosankan, tetapi beberapa penelitian akhir-akhir ini sudah menunjukkan bahwa iklim seperti itu tidak kondusif dalam meningkatkan produktivitas karyawan. Supaya karyawan dapat berangkat ke kantor dengan senang setiap harinya dan bekerja dengan sepenuh hati, maka lingkungan kerja adalah hal pertama yang perlu diubah. Banyak perusahaan yang sudah mulai menyadari hal itu dan membuat ruang kerja yang nyaman dan inovatif serta tidak kaku supaya karyawan lebih terinspirasi.

Berikut adalah 3 tempat kerja yang patut ditiru para startup:

1. Kantor Google (Googleplex)
Siapa yang tidak tahu kalau kantor Google itu keren? Mulai dari tempat berolahraga, tempat main bilyar, sampai tempat tidur siang, semua fasilitasnya lengkap. Para karyawan juga diperbolehkan untuk memakai baju bebas yang membuat mereka merasa nyaman. Bahkan ada beberapa karyawan yang setiap hari membawa hewan peliharaan mereka ke kantor. Bayangkan saat Anda sudah suntuk bekerja dan tiba-tiba anjing atau kucing tercinta Anda datang menghibur. Pasti rasa stress dan tertekan di kantor juga akan sirna.

Google Office (Googleplex)

Google Office (Googleplex)

2. Delectable Pixar Scriptwriters Hub Modern Office
Pixar memang perusahaan yang berkecimpung di dalam industri yang memerlukan kreativitas. Oleh karena itu, demi memberikan inspirasi kepada para karyawannya, Pixar membuat tempat kerja yang sangat keren yang tampak seperti rumah cantik dari luar dan dalam. Rumah tersebut dihiasi dengan furnitur keren dan juga banyak diisi dengan boneka atau mainan tokoh Pixar. Dengan demikian, para karyawan pun setiap hari dengan senang hati berangkat kerja. Bahkan, tidak pulang pun tidak apa-apa.

Delectable Pixar Scriptwriters Hub Modern Office

Delectable Pixar Scriptwriters Hub Modern Office

3. Facebook Head Office
Facebook memiliki kantor yang penuh dengan detil-detil kecil yang membuat para karyawan merasa senang saat berada di kantor. Didesain secara khusus oleh arsitek terkemuka, konsep dari kantor Facebook adalah terbuka dan dinamis. Oleh karena itu dindingnya banyak yang terbuat dari kaca, supaya para karyawan bisa melihat pemandangan di luar saat sedang pusing dan bosan. Kantor Facebook juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bertujuan membuat para karyawan merasa nyaman, seperti cafΓ©, tempat santai, dan juga tempat nonton TV.

Facebook Head Office

Facebook Head Office

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *