Kisah Ami Raditya Founder Startup Portal Media Game duniaku.net

Kisah Ami Raditya Founder Startup Portal Media Game duniaku.net

Ami Raditya, Founder Startup Portal Media Game duniaku.net

Seorang lulusan sarjana hukum yang satu ini memiliki kisah yang sangat menarik. Ami Raditya adalah seseorang yang mulai buming namanya sebagai penggagas majalah game pertama di Indonesia, Game Master pada tahun 1997. Selain itu, Ami juga berperan dalam kelahiran-kelahiran majalah game lainnya seperti Game Mania, 3D Magazine, Ultima Nation, GAMEZine Indonesia dan sebagainya. Dia juga menjabat sebagai Media Director Zigma and Omega di Jawa Pos Grup. Dia juga pernah mengarang novel Vandaria Saga pada tahun 2001.

Kisah Ami Raditya founder startup Portal Media Game duniaku.net bermula saat Ami mengamati bahwa media game adalah media yang sangat baik untuk mengenalkan Vandaria, sehingga Dia bersama teman-temannya mendesain sebuah Trading Card Game (TCG) yaitu Vandaria Wars. Hingga pada tahun 2011, Ami mendirikan situs hiburan online bernama duniaku.net.

Terbentuknya Duniaku bermula di tahun 2010, saat Amy diundang ke lizzCon.Blizzard sebagai perwakilan media. Dia merupakan satu-satunya media cetak yang diundang, sedangkan media lainnya sudah berbasis digital dan online. Dalam kesempatan itu, Blizzard mengungkapkan bahwa di Indonesia saat itu belum ada media digital yang benar-benar kompeten menggarap dunia gaming, maka dari sinilah Ami mulai terpikir untuk membuat duniaku.net yang merupakan sebuah portal media game dan pop culture. Seperti yang kita tahu bahwa Industri game berkembang sangat pesat, terutama di Indonesia yang merupakan incaran perusahaan game luar. Duniaku.net berperan sebagai hub bagi para stakeholder game nasional dan para pendukung industri lainnya

Hingga saat ini Ami masih aktif mengembangkan duniaku.net, selain itu Ami juga banyak membantu pemerintah dalam membuat kebijakan tentang industri game. Tahun lalu Ami juga terlibat dalam pembuatan blue print industri kreatif Indonesia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.