Michael Theodoric, Fotografer Cilik Dengan Karya Mendunia

Michael Theodoric, Fotografer Cilik Dengan Karya MenduniaBagi penggemar fotografi, perkenalkan salah satu fotografer cilik asal Indonesia yang mempunyai karya-karya yang sudah mendunia, yaitu Michael Theodoric. Perkenalan Michael dengan dunia fotografi diawali sejak umur 8 tahun saat dia meminta dibelikan kamera DSLR sebagai hadiah ulang tahun kepada ayahnya, Eko Wibowo. Awalnya, Eko Wibowo kaget dengan permintaan anaknya tersebut, apalagi harga sebuah kamera DSLR tidaklah murah. Namun keraguannya terbayarkan setelah melihat berbagai prestasi yang diraih oleh Michael.

Penghargaan pertamanya diraih dalam kontes fotografi The Children Eyes on Earth pada 2012 sebagai juara ke tiga. Dia juga meraih penghargaan untuk kategori lingkungan pada tahun 2014 dalam Sony World Photography Award. Kemudian yang baru-baru ini Michael menjadi pemenang dalam kategori pemandangan kota dalam kompetisi Atkins CIWEM Environmental Photographer of The Year 2015 dengan membawa foto yang berjudul “Enjoy”.

Hobi fotografinya ini juga didukung oleh ayahnya yang juga menyukai fotografi. Karena minat luar biasa yang dilihat dari anaknya, kemudian Eko mengenalkan Michael pada komunitas fotografer Tangerang, sehingga dia dapat bertanya dan belajar tentang seluk beluk kamera. Michael dan komunitasnya juga sering pergi buat hunting foto bersama.
morning at situ gunung
Salah satunya di Situ Gunung terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, Jawa barat. Foto yang diambil di Situ Gunung inilah yang menang dalam kompetisi The Children Eyes on Earth dengan judul “Morning at Situ Gunung” yang menggambarkan seorang pemancing melemparkan jala ke danau. Bagi Michael, melalui gambar “kita bisa menceritakan satu hal pada orang lain” dan itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri baginya. Dia bermimpi menjadi seorang fotografer profesional saat besar nanti.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.