Resign Dari kerja Justru Dapat Omset Puluhan Juta Rupiah

Resign Dari kerja Justru Dapat Omset Puluhan Juta RupiahRencana Allah memang tidak pernah salah terhadap hamba-Nya, apa yang kita senangi belum tentu baik menurut Allah dan bisa jadi apa yang tidak kita senangi itulah yang terbaik untuk kita saat ini. Dari sekedar niat untuk memiliki bisnis sendiri, namun justru kesempatan itu datang disaat yang tak disangka-sangka, misalnya ketika harus memutuskan pilihan hidup yang berat. Seperti yang dialami Diayu Reiska ini, ia resign dari kerja justru dapat omset puluhan juta rupiah dengan berwirausaha, kerja dari rumah.

Diayu Reiskia Putri (28 tahun), Owner dari Diresya Group ini mengawali bisnisnya setelah ayahnya meninggal beberapa waktu berselang disaat sedang dalam kebahagiaannya menikah. Sebelumnya dia memiliki posisi sebagai Sekretaris Presdir di sebuah perusahaan yang tentunya harus fokus di kantor. Demi mendampingi ibunya, keputusan besar untuk resign tak bisa dihindari. Dia harus meneruskan bisnis ayahnya dan mengembangkan inovasi produk seperti mimpinya terdahulu.

Diresya Group bergerak di bidang Tambak Udang, fashion (pakaian anak Brand Ulin Store/Hijabways), distributor air mineral milik ayahnya, dan sebagai seorang copywriter juga. Seluruh bisnis dia handle di rumah berbekal laptop dan smartphone  karena sudah ada reseller di kota-kota besar.

Tambak udang dikerjakan bekerjasama dengan rekan yang ahli di bidang tersebut, Diayu bertindak sebagai tim management, sedangkan yang lainnya dia kerjakan sendiri dibantu tukang sampah kompleks, tukang becak, dan anak-anak yang belum dapat pekerjaan, sehingga bisa menjadi solusi bagi pengangguran. Pakaian yang dijual tidak sekedar pakaian yang dijajakan murah meriah namun kualitas rendah, Diayu sangat memperhatikan kualitas bahan karena dia menganggap dirinya sebagai konsumen juga yang tidak ingin tertipu ketika memilih produk.

Tidak tanggung-tanggung omset yang didapatkan bisa mencapai 35-50 juta. Padahal baru mulai merintis sekitar awal tahun 2015 kecuali Distributor air galon. Selama menjalankan bisnis tentunya ada berbagai kendala, diantaranya adalah beradaptasi dan membangun sistem yang baru tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun saat ini semua sudah berjalan lancar.

Modal utama selain niat adalah memperbanyak Silaturrahim sebelum memutuskan untuk berbisnis. Diayu bergabung dengan Komunitas Pengusaha TDA (Tangan di Atas) wilayah Bekasi yang sekaligus sebagai pusat bisnisnya. Dengan memperbanyak silaturrahim juga bisa memperbanyak  kenalan dari supplier. Penjahit yang bagus, supplier kain, dan lain-lain dengan harga yang bersahabat, bahkan bisa tanpa modal financial yang tinggi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.