Rini Sugianto, Animator Film Kelas Dunia dari Indonesia

Rini Sugianto, Animator Film Kelas Dunia dari IndonesiaBagi anda yang mengikuti perkembangan animasi baik di luar maupun di Indonesia, pasti pernah mendengar atau bahkan sudah nonton film yang sempat membuat bangsa Indonesia bangga. Rini Sugianto namanya, Perempuan yang lahir di Bandar Lampung inilah yang membuat beberapa film Animasi yang mungkin sudah kalian tonton.

Ada berbagai animasi yang sudah di buat olehnya di Hollywood, seperti The Adventure of Tintin, The Hobbit 1 & The Hobbit 2, Iron Man, The Hunger Games : Catching Fire dan The Avenger. Sungguh prestasi yang luar biasa bagi seorang animator karena bisa membuat film-film yang berkualitas tinggi.

Rini adalah mahasiswi lulusan arsitek Universitas Parahyangan Bandung. Awal mulanya membuat tertarik pada animasi adalah saat ia mendesain sebuah bangunan dengan program komputer. Setelah minat itu muncul, ia berhenti dari pekerjaannya dan melanjutkan kuliahnya dengan jurusan animasi. Setelah dirinya lulus dari universitas, Rini menjadi animator dan mulai pembuatan film animasi semenjak bergabung dengan Weta Digital di Selandia Baru pada tahun 2010.

Dengan melihat prestasi dari Rini Sugianto, bisa kita ketahui bahwa animasi di Indonesia bisa bersaing dengan negara lain. Di Indonesaa sendiri sudah ada banyak sekali animator, seperti para pembuat film animasi Battle of Surabaya yang juga sempat heboh beberapa waktu lalu. Dengan adanya persatuan diantara mereka sudah dipastikan Indonesia bisa mendapat kesempatan yang besar untuk bersaing dengan para animator kelas dunia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *