Satu Kebiasaan Buruk Yang Paling Dihindari Orang Sukses

Satu Kebiasaan Buruk Yang Paling Dihindari Orang SuksesMemperhatikan kebiasaan-kebiasaan baik yang dilakukan orang kaya atau sukses adalah salah satu cara supaya kita bisa meniru bagaimana cara mencapai sukses seperti mereka. Tapi sebaiknya anda juga harus mengetahui apa saja kebiasaan-kebiasaan buruk yang sangat dihindari oleh orang-orang sukses demi mempertahankan kesuksesannya.

Berdasarkan sejumlah penelitian, ternyata terdapat satu kebiasaan buruk yang paling dihindari orang sukses di dunia. Dilansir dari laman Lifehack.org, Jumat (10/6/2016), ternyata satu kebiasaan buruk yang paling dihindari orang sukses adalah “Mengeluh”.

Bagi sebagian besar orang kaya, mengeluh sama dengan membuang kekuatan dan kemampuan kerja yang sesungguhnya ke tempat yang tidak semestinya. Mengeluh juga dianggap dapat mendatangkan kekalahan dalam berbisnis atau kehancuran saat berkarier, karena lambat laun kebiasaan mengeluh akan mematikan semangat dan gairah yang ada dalam diri kita.

Kekecewaan yang anda rasakan setiap kali Anda melontarkan keluhan hanya akan meninggalkan ingatan buruk. Emosi negatif yang datang dari ingatan buruk tersebut akan sulit dilupakan dan membuat Anda sulit fokus dalam bekerja.

Tak hanya itu, di mata rekan bisnis atau kerja lain, keluhan juga dapat membuat anda tampak sebagai sosok lemah, yang identik dengan kekalahan. Tak heran, banyak orang kaya menganggap mengeluh sebagai kebiasaan buruk yang dapat menghancurkan peluang untuk sukses.

Mengeluh ternyata juga dapat membuat anda senang mencari kambing hitam dalam berbagai persoalan di kantor. Orang sukses tak mau gagal hanya karena kesenangannya menyalahkan orang lain.

Lebih dari itu, mengeluh membuat banyak orang senang menunda-nunda pekerjaan. Banyak waktu terbuang untuk berbagai pekerjaan penting. Hal tersebut tentu saja sangat dihindari orang sukses yang menganggap setiap detik adalah uang dan sangat berharga.

Orang yang senang mengeluh juga senang membesar-besarkan kesalahan kecil. Jika tidak begitu, dirinya akan menganggap setiap kesalahan mendatangkan masalah besar yang sulit untk diselesaikan.

Ingat, orang sukses tak pernah bergelut dengan kesalahan yang dilakukan atau mencari kambing hitam. Mereka lebih fokus mencari solusi atas berbagai permasalahan yang muncul lantaran kesalahan yang dilakukan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *