Ingin Mendapatkan Verified Account Twitter? Begini Caranya

twitter verified account logoPenasaran ingin tau bagaimana cara mendapatkan logo centang biru kecil disamping nama twitter anda? Sekarang siapapun bisa mencoba mendapatkan status verified account twitter dengan cara mengisi form aplikasi yang telah disediakan.

Bagi yang belum tahu, Verified Account Twitter dilambangkan dengan ikon lencana biru, fitur ini mulanya disediakan untuk organisasi, tokoh masyarakat, tokoh dunia dan kalangan selebriti.  Sebelumnya, Twitter sendiri tidak menjelaskan secara detail bagaimana pengguna tertentu bisa mendapatkan status verifikasi untuk account mereka. Namun kini berubah karena siapapun bisa mengajukan diri.

“Kami ingin membuat lebih mudah bagi siapapun orang untuk menemukan kreator dan influencer di Twitter, sehingga masuk akal bagi kami untuk membuat aplikasi ini dan membuka kesempatan bagi setiap orang untuk mengajukan permohonan verifikasi,” ujar Tina Bhatnagar, Wakil Presiden Layanan Pengguna Twitter dalam pernyataan resminya.

“Kami berharap dengan dibukanya proses aplikasi ini akan memudahkan orang untuk menemukan akun twitter yang berkualitas tinggi untuk di-follow, dan pemilik account yang telah diverifikasi dapat terhubung dengan khalayak yang lebih luas.” tambahnya.

Verifikasi Account Twitter pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009, yang beberapa tahun kemudian ide tersebut diikuti oleh layanan media sosial lain seperti Instagram, Facebook dan Shazam. Sekarang, account yang telah diverifikasi oleh twitter berjumlah sekitar 187.000 account dari pengguna di seluruh dunia. Akun Dinas Pengendalian & Pencegahan Penyakit Amerika (@CDCgov) adalah salah satu account yang pertama kali diverifikasi.

Aplikasi pengajuan verifikasi telah diluncurkan hari ini dan akan tersedia secara global pada akhir pekan ini.

Bagaimana proses aplikasinya? apa yang harus disiapkan dan bagaimana karakteristik atau jenia account yang bisa mendapatkan status verified?

Twitter mengutamakan akun-akun yang mewakili publik figur dan pengguna profesional dalam bidang musik, perfilman, fashion, pemerintah, politik, agama, jurnalisme, media, olahraga, bisnis, dan bidang minat utama lainnya.

Sebelum mengisi form pengajuan, pastikan account anda telah memenuhi kriteria awal proses verifikasi sebagai berikut:

  • Nomor telepon yang telah diverifikasi
  • Alamat email dikonfirmasi
  • Bio diisi
  • Ada foto profil
  • Ada foto header
  • Data tanggal kelahiran (untuk akun yang tidak perusahaan, rekening merek, atau organisasi)
  • Memiliki website
  • Tweet set as public dalam pengaturan privasi

Beberapa karakteristik umum dari account diverifikasi meliputi:

  • Jika akun milik seseorang, nama mencerminkan nama asli atau tahap orang.
  • Jika account adalah perusahaan atau perusahaan rekening, nama mencerminkan nama sebenarnya dari korporasi atau perusahaan.
  • Profil dan / atau header foto mencerminkan orang, branding korporasi, atau merek perusahaan.
  • Jika account rekening perusahaan atau perusahaan, alamat email yang terkait dengan akun adalah alamat email perusahaan atau perusahaan.

Informasi tambahan:

Ketika mengirimkan permintaan untuk memverifikasi akun, anda akan dimintai informasi tambahan untuk tahap evaluasi.

Berikut adalah beberapa tips yang perlu diingat:

Anda harus menjelaskan secara meyakinkan mengapa account yang anda ajukan perlu mendapatkan verifikasi. Jika akun tersebut mewakili seseorang, apa saja manfaat dan dampaknya bagi anda. Jika itu merupakan sebuah perusahaan atau perusahaan, sampaikan visi dan misi perusahaan anda.

Saat memberikan URL untuk mendukung permintaan nda, berikan juga link halaman yang memuat profil/background atau sejarah perusahaan yang membantu mengungkapkan relevansi profesi anda.

Pihak Twitter juga dapat meminta anda untuk mengirimkan salinan ID card resmi yang dikeluarkan pemerintah (seperti paspor atau SIM) untuk mengkonfirmasi identitas Anda.

Setelah menyiapkan data persyaratan diatas, anda dapat mengirimkan permintaan untuk memverifikasi akun dengan mengisi formulir disini >> (( https://verification.twitter.com/welcome )), dan pihak twitter akan merespon permintaan anda melalui email.

Jika permintaan anda ditolak, anda dapat mencoba mengirimkan lagi pengajuan untuk akun yang sama 30 hari setelah menerima email balasan.

Jika Anda telah mengirimkan permintaan dan belum menerima email balasani, silakan kunjungi : https://support.twitter.com/articles/20174631 untuk informasi bantuan.

Selamat mencoba…

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *